0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gundang Tujuh Juta Pil Zenith Digerebek Polisi

Pil koplo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim Resmob Polda Kalimantan Selatan menggerebek gudang, di sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani di kilometer 5,5 Banjarmasin Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ada jutaan pil zenith disita tim Resmob saat penggerebekan.

Polisi mengendus adanya aktivitas penyimpanan obat mencurigakan di sebuah gudang di Banjarmasin. Setelah ditelusuri, obat itu adalah pil zenith yang belakangan meresahkan warga Kalsel. Karena dampak konsumsi zenith, nyaris menyerupai penggunaan narkoba.

Penyelidikan mengarah kepada sebuah gudang, di kawasan jalan poros kilometer 5,5 di Banjarmasin Selatan. Setelah memastikan tujuan ruko yang hendak digerebek, tim Resmob bergegas melakukan penggerebekan.

Dengan sigap dan cekatan, kehadiran tim Resmob, membuat sejumlah karyawan gudang, tidak berkutik. Di dalam gudang, ditemukan sekitar 366 koli berisi pil Carnophen atau disebut zenith. Jumlahnya pun mencengangkan, ada sekitar 7 juta pil zenith.

“Iya benar, gudang penyimpanan pil zenith digerebek tim Resmob pagi tadi ya, di sebuah ruko di Banjarmasin Selatan,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochammad Rifai, Minggu (8/10) sore.

Tidak kurang empat karyawan di gudang, satu per satu dimintai keterangannya sementara waktu oleh tim Resmob. Petugas menduga, ratusan koli berisi pil zenith itu akan diedarkan ke suatu daerah.

“Karyawan-karyawan yang ada di dalam gudang, diamankan dulu tim Resmob, ke Polda untuk pemeriksaan lanjutan. Termasuk, lokasi gudang yang di dalamnya ditemukan barang bukti, juga diamankan,” ungkap Rifai.

”Tim Polda masih melakukan pendalaman dari keterangan mereka, diantaranya untuk mengetahui asal usul pil zenith dan tujuan pengirimannya,” demikian Rifai.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge