0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Pengangkut Bensin Eceran Hangus Terbakar

Mobil Carry hangus terbakar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebuah mobil jenis Carry milik warga Watusambang Rt 02/Rw VI Desa Plumbon, Tawangmangu, Nuryana Soloqin (29) hangus terbakar di Jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya barat SPBU Popongan, Minggu (8/10) pukul 18.00 WIB. Korsleting pada sistem pengapian mesin memicu kebakaran tersebut.

“Menurut keterangan saksi, ia melihat percikan api di mobil. Hal itu terjadi setelah sopir tiga kali menekan klakson. Kemungkinan korsleting,” ujar Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada wartawan, Minggu malam.

Diceritakan, mobil itu melaju ke arah Karanganyar usai pemiliknya membeli 90 liter pertamax di SPBU Karangpandan. Bahan bakar itu ditampung di tiga buah jerigen ukuran masing-masing 30 liter. Jeriken-jeriken itu ditaruh di dalam mobil.

Arus lalu lintas sempat tersendat saat mobil berada di barat SPBU Popongan. Sopir memencet klakson mobil untuk memberi isyarat mobil lain memberinya ruang agar keluar dari kemacetan. Tak disangka, komponen mesin justru konslet.

“Pemilik dan saksi berusaha memadamkan api, namun gagal. Api menjadi semakin besar dan menyambar bahan bakar di dalamnya sampai mobil hangus. Api juga membakar BPKB serta ponsel,” katanya.

Dua unit mobil pemadam serta satuan lain ikut menjinakkan api. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge