0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Explore Boyolali, Ajang Mengenalkan Wisata

Wakil Bupati Boyolali Said Hidayat melepas peserta wisata keluarga di Alun Alun Kidul (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 60 keluarga mengikuti wisata keluarga atau Explore Boyolali. Kegiatan ini sebagai upaya Pemkab Boyolali mengenalkan potensi wisata kepad masyarakat umum.

“Sekaligus kita ingin memperlihatkan kemajuan pembangunan di Boyolali,” kata Ketua Panitia, Ajeng, Minggu (8/10).

Dijelaskan, wisata keluarga ini dikemas jalan-jalan menggunakan mobil. Peserta diberi peta buta, dengan petunjuk arah, berkeliling lokasi-lokasi wisata yang ada di Boyolali sesuai rute yang ditentukan panitia. Setiap peserta harus sampai di loaksi yang ditunjuk sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“KIta siapkan pos, dimana peserta harus menjawab pertanyaan,” tambahnya.

Meski baru pertama kali digelar di Boyolali, namun animo masyarakat sangat tinggi. Hanya saja, pihaknya membatasi jumlah peserta sebanyak 60 keluarga atau 60 mobil. Dengan jumlah itu saja, peserta pertama dengan peserta terakhir terdapat selang waktu satu jam.

“Kita batasi pesertanya, pukul 16.00 WIB semua peserta sudah masuk ke finish,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, mengungkapkan wisata keluarga ini sebagai terobosan untuk mengenalkan potensi wisata di Boyolali. Boyolali memiliki potensi wisata yang sangat besar, seperti misalnya wisata air, taman terbuka dan sejumlah ikon unggulan.

“Harapan kita, wisata Boyolali bisa lebih dikenal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge