0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Razia di Perbatasan, Ribuan Liter Ciu Diamankan

Polres Wonogiri amankan ribuan liter miras yang rencananya akan diselundupkan menggunakan truk ke wilayah Jatim (Humas Polres Wonogiri)

Wonogiri — Ribuan liter minuman keras (miras) jenis ciu diamankan petugas Polsek Purwantoro dan Sat Shabara Polres Wonogiri, Sabtu (7/10) malam. Ciu dalam 64 jerigen itu diangkut menggunakan truk Mitsubishi Canter AG 8637 UI. Kini, truk beserta barang bawaannya diamankan di Mapolres Wonogiri untuk proses lebih lanjut.

”Sekitar pukul 22.00 WIB, kita mencurigai truk yang tengah melintas di pos penjagaan perbatasan antara Wonogiri dan Ponorogo,yang berada di Biting, Purwantoro. Kemudian petugas melakukan penggeledahan. Petugas menemukan 64 jerigen atau setara 1.600 liter miras jenis ciu. Saat ditanya surat-surat resmi, sopir itu tidak dapat menunjukkan,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto, Minggu (8/10).

Dijelaskan dia, miras itu diduga akan dibawa ke Ponorogo Jatim untuk diedarkan di sana. Sopir truk,  Samsun Hadi (34) warga Babadan RT 2/RW 6 Desa/Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jatim, beserta bawaanya ikut diamankan di Mapolres.

Hariyanto menambahkan, razia itu sendiri merupakan upaya penyekatan dalan rangka Suran Agung salah satu kelompok beladiri asal Wonogiri yang bakal melakukan long march menuju Kabupaten Ponorogo, Jatim. Sehingga, pihaknya memberikan pengawalan pengamanan agar situsi tetap aman dan kondusif.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge