0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paguyuban Lurah Gondang Ikut Bantu Bedah Rumah Mbah Paiman

Ketua Sahabat Sejati, Heru Setyawan menyerahkan bantuan kepada Dandim 0725/Sragen. (foto: Agung Widodo)

Sragen – Bantuan yang diberikan kepada mbah Paiman (90), warga Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang terus berdatangan, selain dari Angkringan Shopping Community (Ashoco), TNI dan Polri, bantuan juga datang dari Sahabat Sejati atau Paguyuban Lurah Gondang. Secara para kepala desa di Kecamatan Gondang tersebut patungan untuk meringankan beban mbah Paiman.

“Kita ingin ikut berpartisipasi dalam bedah rumah mbah Paiman. Kami para lurah iuran dan kita sumbangkan untuk membangun rumah beliau,” kata Ketua Paguyuban Lurah Gondang, Heru Setyawan, Sabtu (7/10).

Kendati bukan termasuk warganya, kata Heru, namun sebagai sahabat, pihaknya ikut terpanggil lantaran yang mengalami penderitaan hidup adalah warga dari anggota Sahabat Sejati.

“Ini merupakan bentuk solidaritas, karena warga dari anggota kita mengalami kesusahan,” ujar Wawan, panggilan akrabnya.

Bantuan dari Sahabat Sejati itu diserahkan kepada Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetya yang juga memberikan bantuan sebagai kado dari HUT TNI ke-72 kepada mbah Paiman. Anggota TNI, Polri dan warga bergotong-royong membangun rumah mbah Paiman.

Dalam kesempatan tersebut Wawan secara khusus juga menemui mbah Paiman dan adiknya, mbah Wagiyem (85) bersama bidan desa Glonggong, Ira Rahmawati untuk menyampaikan rasa keprihatinannya atas penderitaan yang dialami mbah Paiman.

Kades Glonggong, Jumadi kepada wartawan menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada warganya tersebut.

“Saya selaku kepala desa menggapreasi, sangat luar biasa karena dengan peduli dengan orang kecil seperti ini,“ ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge