0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ashoco Bersama TNI-Polri Bangun Rumah Mbah Paiman

(foto: Agung)

Sragen – Angkringan Shoping Community (Ashoco) bersama TNI dan Polri memberikan bantuan pemugaran rumah mbah Paiman (90), warga Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang. Bantuan diberikan lantaran situasi yang mendesak agar mbah Paiman segera bisa hidup dan tinggal di rumah yang layak.

“Rumah itu kan untuk kehidupan sehari-hari biar sehat, kalau jelek kan akan menimbulkan berbagai penyakit. Kita perhatikan juga kesehatannya,” kara Ketua Ashoco, Bambang Widjo Purwanto, Sabtu (7/10).

Mbah Paiman selama ini hidup di gubug yang sangat tidak layak memang bakal mendapat bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemkab Sragen sebesar Rp 7,5 juta. Namun bantuan tersebut belum bisa turun dalam waktu dekat ini.

Menurut Bambang, Ashoco yang merupakan komunitas dari para pejabat, politisi, TNI, Polri dan PKL memberikan dana talangan sementara untuk membangun rumah mbah Paiman. Bersama TNI dan Polri mereka saling bahu membahu gotong-royong.

Bantuan RTLH ini juga diberikan oleh Kodim 0725/Sragen dalam rangka HUT TNI yang ke-72. Bahkan secara khusus Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman juga menyerahkan bantuan yang diberikan langsung kepada Dandim 0725/ Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo

Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan kepada mbah Paiman itu merupakan kado HUT TNI. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu.

“Ini adalah momentum untuk kita bisa menggugah semangat kepedulian khususnya elemen masyarakat, pejabat, pemerintah, TNI dan Polri,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge