0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Balas Silaturahmi ke BCS

Pasoepati memadati tribun Stadion Manahan, Jumat (6/10) sore. (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Sejumlah perwakilan kelompok suporter Pasoepati melakukan kunjungan balasan sebagai bagian dari silaturahmi dengan fans PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS). Perwakilan dari Pasoepati dipimpin oleh wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan di sekretariat BCS, Sabtu (7/10).

Kunjungan perdamaian yang dilakukan oleh Pasoepati merupakan balasan seperti yang lebih dulu dilakukan oleh perwakilan BCS saat datang ke Solo pada 23 September lalu. Sementara awal pekan besok, Persis Solo akan menyambangi markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/10) untuk melakoni laga terakhir babak 16 besar.

“Kami sudah ke kantor sekretariat BCS namun tidak bertemu siapa-siapa, karena kawan-kawan BCS masih dalam perjalanan pulang dari Cilegon. Namun kami sudah berkomunikasi lewat telepon untuk menyampaikan silaturahmi kali ini, sekaligus memastikan tidak ada tur dari Pasoepati ke Sleman besok Selasa,” ungkap Wapres Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

Seperti diketahui, Panpel PSS Sleman serta pihak keamanan setempat melarang bagi anggota Pasoepati untuk hadir ke Sleman pada duel Selasa mendatang. Hal ini menjadi kebijakan balasan, ketika Persis menjamu PSS Sleman di Manahan, 24 September lalu. Saat itu suporter PSS, baik BCS maupun Slemania tidak diperbolehkan datang ke kandang Persis.

Laskar Sambernyawa Persis Solo dalam kondisi tanpa beban saat menyambangi markas PSS besok. Anak asuh Widyantoro ini sudah dipastikan menggenggam tiket ke babak delapan besar Liga 2. Kemenangan Persis 1-0 atas PSPS, Jumat (6/10) kemarin, mengantarkan klub kebanggaan wong Solo melaju ke babak selanjutnya.

“Segera kami menerbitkan surat resmi DPP Pasoepati berupa larangan anggota kami untuk datang ke Sleman. Kami mohon arahan tersebut dipatuhi oleh seluruh kawan-kawan Pasoepati. Lagi pula Persis sudah lebih dulu lolos ke babak delapan besar,” tandas Ginda.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge