0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trah Pengging Telusuri Jejak Sejarah Leluhur

Diskusi Menyibak Takbir Jejak Sejarah Pengging di Pendopo Kapunjanggan, Pengging, Banyudono (foto: Nanin)

Boyolali – Sejumlah trah Pengging berkumpul mengelar diskusi sejarah kerajaan leluhur mereka. Kegiatan ini sekaligus untuk mengumpulkan keturunan Kerajaan.

“Kita kumpulkan tulang belulang yang berserakan agar kembali bersatu,” kata Ketua Pelaksana, Dewi, di gedung Kapujanggan Umbul Pengging, Banyudono, Sabtu (7/10).

Dijelaskan, dengan kegiatan ini, para putro,wayah anak cucu, masyarakat luas dan akademisi dapat mengenal sejarah kerajaan Pengging. Khusus bagi trah kerajaan, bisa lebih mencintai perjuangan para leluhur atas perjuanganya di Nusantara.

“Perjuangan para leluhur Pengging kan menyebar diseluruh nusantara,” ujarnya.

Diskusi bertemakan ”Menyibak Tabir Jejak Sejarah Kerajaan Pengging” ini menghadirkan empat pembicara dari akademisi dan sejarawan. Mereka adalah Dr. Suryo Ediyono, M.Hum yang merupakan dosen FIB Universitas Sebelas Maret (UNS),Drs. Suharyana, M.Pd yang merupakan dosen FIB UNS Solo, Dr. Anung Tedjowirawan, akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan KRT Padma Dipuro yang merupakan sejarawan.

Kegiatan ini juga dihadiri GKR Retno Dumilah, GKR Sekar Kedaton, ketua Yayasan Kasultanan Bangkalan, Madura, sekjen Silatnas Indonesia, dan trah Pengging di seluruh nusantara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge