0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Islandia Kembali Lanjutkan Mimpi

(sumber: Daily Mail)

Timlo.net – Sepak bola Islandia kembali membuat kejutan, setelah tampil memukau di Piala Eropa 2016 tahun lalu di Prancis. Kini, Islandia menatap jalur lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, karena hasil apik di babak kualifikasi.

Islandia sukses mengalahkan tuan rumah Turki 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup I, Sabtu (7/10) dini hari. Hasil di New Eskisehir Stadium membuat Islandia ini selangkah lagi melaju ke Rusia.

Dalam laga ini, Islandia membuka skor di menit 32. Johan Gudmonsson membobol gawang Turki yang dikawal Volkan Babacan. Tim tamu menggandakan keunggulan di menit 39. Kali ini, Birkir Bjarnason yang mencatatkan namanya di papan skor.

Derita Turki berlanjut di menit 50. Karl Arnason membawa Islandia menang telak 3-0. Di laga lainnya, Kroasia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Finlandia. Hasil ini membawa Islandia menempati puncak klasemen Grup I dengan 19 poin dari 9 laga.

Islandia berjarak dua poin dengan Kroasia dan Ukraina, dengan satu laga tersisa. Peluang Islandia melaju ke Rusia sangat besar, karena hanya akan menghadapi tim juru kunci, Kosovo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge