0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spanyol Pastikan Diri Tampil di Rusia

Timnas Spanyol (merdeka.com)

Timlo.net – Timnas sepak bola Spanyol memastikan tiket tampil di putaran final Piala Dunia Rusia 2018. Hasil itu tak lepas dari La Furia Roja sukses menggasak tamunya, Albania 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Sabtu (7/10) dini hari.

Tampil di Estadio José Rico Pérez, Spanyol membuka keunggulan di menit 16 lewat aksi Rodrigo Moreno. Striker Valencia ini melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok gawang Albania.

Isco menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 23. Memanfaatkan umpan Koke, tendangan Isco dari jarak dekat tak mampu dihentikan kiper Albania, Etrit Berisha.

Belum cukup sampai di situ, Spanyol menambah gol di menit 26. Kali ini, Thiago Alcantara yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukan. Spanyol terus menggempur pertahanan Albania di babak kedua. Namun, tak ada gol tambahan tercipta. Tuan rumah menang telak 3-0.

Hasil ini sudah cukup mengantarkan Spanyol melaju ke Piala Dunia 2018, sebab di laga lainnya Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Macedonia. Spanyol mengoleksi 25 poin dari 9 laga. Dengan satu pertandingan tersisa, mustahil bagi Italia (20 poin) mengejar poin Spanyol.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge