0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI se Soloraya Diajak Nonton Film Merah Putih Memanggil

Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono usai menyaksikan film Merah Putih Memanggil (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan anggota TNI di Soloraya menyaksikan Film “Merah Putih Memanggil” di Solo Squere Lifestyle Center, Jumat (6/10) malam. Film yang mengusung kisah heroik penyelamatan sandra Warga Negara Indonesia (WNI) ini menyajikan pertempuran yang memadukan seluruh unsur matra mulai dari TNI AD, AU hingga AL.

“Film ini menjadi salah satu etalase bagi TNI terkait bagaimana saat mereka menjalankan tugas dilapangan,” terang Danrem 074/ Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono kepada Timlo.net.

Dalam pemutaran film tersebut, para anggota TNI turut serta mengajak keluarga untuk menyaksikan film yang diproduksi oleh Pusat Penerangan (Puspen) TNI, TeBe Silalahi Pictures dan EC Entertainment.

Film ini dibuka dengan peristiwa pembajakan kapal pesiar oleh sekelompok teroris internasional. Sejumlah warga negara Indonesia maupun asing, menjadi sandera. Mereka, dibawa ke luar wilayah NKRI.

Negara tetangga yang kewalahan, akhirnya mengizinkan TNI untuk masuk ke wilayah negaranya, dan melakukan operasi penyelamatan dalam waktu 2 x 24 jam. Rencana operasi gabungan antara TNI AU, AD, dan AL pun segera digelar.

Satu tim batalyon yang dipimpin Kapten Nurmantyo (Maruli Tampubolon —Red) ditugaskan untuk menyelamatkan para sandera.

Produksi film yang disutradarai oleh Mirwan Santoso ini, melibatkan sejumlah armada tempur TNI di antaranya Sukhoi SU-30, KRI Diponegoro, Kapal Selam Nagapasa, dan masih banyak lainnya.

Dalam acara nonton bareng tersebut, nampak Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo didampingi Waka Polresta Solo, AKBP Andi Rifai.

“Diharapkan dengan film ini, TNI makin dicintai. Disisi lain masyarakat juga lebih mengerti bahwa demi mempertahankan martabat bangsa, prajurit TNI rela mempertaruhkan nyawa demi berhasilnya tugas yang dibebankan,” tegas Danrem.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge