0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buruh Demo di Depan Istana Negara, Ini Tuntutannya

Buruh berkumpul di sekitar Monas. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Massa dari gabungan organisasi buruh mulai memadati area sekitar Monas. Pantauan merdeka.com, massa beratribut Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menuju Patung Kuda Monas, Sabtu (7/10), sekitar pukul 09.30 WIB. Bersamaan dengan itu, beberapa bus yang membawa massa dari luar Jakarta mulai berdatangan.

Mobil komando telah bersiaga di dekat patung kuda menuju arah Gambir. Massa memadati trotoar. Puluhan anggota kepolisian mengamankan titik kumpul massa aksi.

Para buruh rencananya bakal longmarch menuju Taman Pandang Istana Negara. Arus lalulintas di sekitar patung kuda masih terpantau lancar.

Untuk diketahui, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia melakukan aksi dalam rangka Hari Layak Kerja Sedunia. Mereka menuntut upah layak bagi buruh.

Ada sekitar 8500 personel gabungan diturunkan mengamankan jalannya aksi. Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut dalam surat pemberitahuan akan ada 3000 orang berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Depok. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge