0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anies-Sandi dan Sultan-Paku Alam Dilantik 16 Oktober di Istana

Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan dan Sandiaaga Uno akan dilantik di Istana Negara pada Senin (16/10) mendatang. Ia dilantik berbarengan Gubernur dan Wagub Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Sultan Hamengkubowono X dan Paku Alam.

“Iya, fix, sudah fix (dilantik). Iya DIY. Di Yogya enggak ada pemilihan, penetapan, sultan sama paku alamnya,” ucap Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono saat dikonfirmasi, Rabu (4/10).

Terkait undangan pelantikan, sudah disiapkan oleh pihak Kementerian Sekretariat Negara. Undangan disebar dua hari sebelum pelantikan Gubernur dan Wakilnya.

“Undangannya belum, H-2. Sudah diagendakan. Agenda rangkaian pelantikan di istana itu intinya adalah sumpah dan janji, terus tanda tangan pakta integritas. Kemudian pelantikan, kemudian ya salam-salaman. Itu agendanya cuma itu saja. Tambah di dalamnya ada foto dengan presiden lah kira-kira,” ujarnya.

Mantan Plt Gubernur DKI itu menambahkan, usai dilantik Gubernur dan Wagub terpilih bertanggung jawab untuk melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepada Gubernur lama. Lanjutnya, ia mengusulkan, baiknya Sertijab dilakukan secepatnya atau sesudah kegiatan pelantikan.

“Terserah aja ngaturnya, paling lambat tiga hari setelah pelantikan, dilakukan bisa di DKI. Jadi kalau usul saya, saran saya, enaknya langsung saja. Pagi pelantikan, langsung siangnya serah terima jabatan,” pungkasnya. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge