0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penumpang Lion Air Kehilangan Uang Rp 28 Juta di Bagasi

Korban kehilangan barang dalam bagasi pasawat (merdeka.com)

Timlo.net — Nasib nahas dialami penumpang Lion Air bernama Noferia Nazara Ambukha (34). Ia kehilangan uang Rp 28 juta yang dibawanya dari kampung halaman menuju Batam.

Kejadian itu berawal ketika Noferia bersama kedua orang tuanya berangkat dari kampung halamannya di Desa Banua Gea Kecamatan Tuhembenua, melalui Bandara Binaka Gunung Sitoli, Nias, Sumut, Senin (2/10). Petugas Lion Air di Bandara Binaka kemudian meminta tas dibawa Noferia dimasukkan ke dalam bagasi.

“Saat itu korban keberatan karena ada barang berharga di dalam tasnya dan petugas Lion mengatakan aman sampai tujuan Batam,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rikwanto dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (6/10).

Noferia kemudian naik maskapai Wings Air menuju Batam pukul 07.00 WIB. Kemudian transit di bandara Internasional Kualanamu Deliserdang atau sekira pukul 09.00 WIB.

“Setelah sampai di Kualamo menuju Batam, korban menanyakan tasnya kepada penumpang transit ke Batam, dan mengatakan barang bagasinya di ambil di Bandara Batam,” ujar Rikwanto.

Tepat pukul 14.00 WIB, Noferia kembali melanjutkan perjalanan menuju Batam menggunakan pesawat Lion Air JT 988 dan tiba di Batam satu jam kemudian. Setelah itu Noferia mengambil barangnya di bagasi nomor 1 tempat kedatangan Bandara Hang Nadim.

“Ternyata uang di dalam tasnya sebesar Rp 28 juta telah hilang,” kata Rikwanto.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandara Hang Nadim. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini dengan mengamankan barang bukti berupa sebuah tas ransel warna hitam dengan label bagasi Wins Air 0513-IW-31-54-95 dan sebuah boarding pass Lion Air atas nama korban.

Pihak Lion Air membenarkan telah menerima laporan salah satu penumpang mengalami kehilangan uang. Pihak Lion Air saat ini tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Kita terima laporannya kita telusuri,” kata Direktur Utama Lion Air Edward Sirait, Jumat (6/10) malam.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge