0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Kayu Bakar, Rumah Suparman Ludes

Kebakaran rumah milik Suparman, Dukuh Tugu Mulyo RT 10, Desa Gading, Kecamatan Tanon (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Rumah Suparman (65), warga Dukuh Tugu Mulyo RT 10, Desa Gading, Kecamatan Tanon, ludes dilalap si jago merah. Api tidak hanya melalap rumah, tapi juga peralatan di dalamnya termasuk sepeda motor.

“Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Api diduga berasal dari kayu bakar yang habis untuk memasak. Rupanya sisa api itu masih ada dan merambat membakar rumah,” kata Kapolsek Tanon, AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (6/10).

Dia mengungkapkan, kejadian itu berawal saat istri korban, Sumiati (50) memasak sayur dan air di dapur yang terletak di teras rumah bagian belakang dengan menggunakan kayu bakar. Selesai memasak api dimatikan dan bara api dimasukkan di dalam tungku, sedangkan kayu sisa pembakaran ditarik dijauhkan dari tungku.

Selanjutnya Sumiati masuk ke dalam rumah hingga sekitar pukul 12.00 WIB dia membuat minuman kopi dan duduk-duduk di teras rumah bersama suaminya, Suparman. Pada pukul 14.00 WIB, korban melihat ada kobaran api dari arah dapur.

Kontan dia langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun lantaran minimnya air, sehingga api dengan cepat merembet ke rumah induk. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB setelah mobil pemadam tiba di lokasi.

Kepala Desa Gading, Sri Utami mengatakan, api berasal dari rumah bagian belakang. Pemilik tidak sadar saat kayu bakar masih belum padam.

”Dikira api sudah mati,  ditinggal jagongan di luar rumah, saat suami pulang dari sawah tahunya api sudah naik ke atas,” terangnya.

Menurutnya, kebakaran tersebut juga menghanguskan peralatan rumah, sepeda motor, sepeda ontel dan  beberapa alat elektronik. Total kerugian diperkirakan sekitar Rp 15 Juta.

Kebakaran rumah milik Suparman, Dukuh Tugu Mulyo RT 10, Desa Gading, Kecamatan Tanon (timlo.net/agung widodo)

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge