0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ashoco Bakal Talangi Rehab Rumah Mbah Paiman

Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto menegok mbah Paiman yang tinggal bersama ayam (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kondisi memprihatinkan yang dialami Mbah Paiman (90), warga Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang membuat sejumlah kalangan tergerak untuk memberikan bantuan. Angkringan Shoping Community (Ashoco), yang merupakan komunitas dari para pejabat dan politisi sementara ini bakal memberikan dana talangan tersebut.

“Ashoco selain memberikan dana talangan juga membantu dana yang didapat dari iuran anggota. Kalau menuggu proses pencairan RTLH masih butuh waktu lama,” kata Bambang Pur Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto Jumat (6/10).

Selama ini, Mbah Paiman hidup bersama ayam di gubug yang sangat tidak layak. Bantuan ini diberikan lantaran sangat mendesak dan darurat, untuk membangun rumah tersebut maka harus ada dana talangan terlebih dahulu. Sambil menunggu cairnya dana RTLH,

Menurut Bambang, Ashoco terpanggil untuk membantu Mbah Paiman agar bisa mempunyai tempat tinggal yang layak. Rencananya, bersama pemerintah, TNI dan Polri bakal merehab rumah Mbah Paiman pada Sabtu (7/10).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge