0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Blanko SIM Datang, Satlantas Jemput Bola

Baur SIM Satlantas Polres Wonogiri Aiptu Pudiyono saat menyerahkan SIM kepada salah seorang pemohon (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ribuan keping blanko surat ijin mengemudi (SIM) pekan ini diterima Satlantas Polres Wonogiri. Blanko SIM yang digelontor dari Korlantas Polri tersebut bakal dialokasikan untuk pemohon mulai 19 Juli hingga 31 Agustus.

“Sedangkan antrean pemohon yang sudah dinyatakan lulus ujian sejak bulan Juli-Agustus mencapai lebih dari 3.000 pemohon. Padahal kiriman blanko sendiri sebanyak 5.000 keping,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana Putra, Jumat (6/10).

Sejak penerimaan blanko tersebut, pihaknya langsung melakukan sosialisasi melalui sejumlah media. Sebelumnya, pemohon SIM hanya diberi selembar surat keterangan. Sementara, untuk pemohon SIM mencapai 160-200 orang perhari.

“Kami ingin menepis anggapan warga, kalau kita itu mempersulit proses pemohon SIM. Padahal, materialnya yang habis sejak Juli lalu,” jelasnya.

Untuk memberikan layanan prima, pihaknya memberikan berbagai fasilitas kepada pemohon SIM ini. Diantaranya melakukan jemput bola, artinya pemohon yang berdomisili di wilayah terjauh, SIMnya akan diantar sampai ke rumah gratis. Selain itu, pemohon yang berada di luar daerah (merantau), pihaknya mengirimkan melalui jasa titipan kilat.

“Semua jenis SIM dapat diambil. Hingga Jumat pemohon yang mengambil SIM baru 20-30 persen,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge