0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cubles Ban Mobil, Nasabah Bank Jadi Incaran Perampok

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menunjukan barang bukti berupa alat cubles ban saat memberikan keterangan pers kasus perampokan nasabah bank (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tim Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Sragen berhasil membongkar jaringan pencurian dengan sasaran nasabah bank. Dua pelaku dibekuk saat akan membuntuti korbannya keluar dari salah satu bank. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dinyatakan buron.

“Modus yang dilakukan adalah dengan cara mencubles ban mobil yang dikendarai korban. Ketika korban keluar dari mobil, uang yang ada di dalamnya mereka ambil,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (6/10).

Dalam keterangan persnya, Kapolres mengungkapkan, dua tersangka yang ditangka tersebut masing-masing berinisial R (28) dan M (40), keduanya warga Kecamatan Balitbang Madang Raya Kabupaten Ogan Komiring Ulu Timur, Sumatra Selatan.

Mereka diduga merupakan jaringan lintas provinsi. Dalam melakukan aksinya mereka membagi ke dalam tiga tim yang masing-masing mempunyai peran tersendiri.

Ada yang berperan sebagai pengintai atau pengamat, ada yang melakukan cubles ban dan tim yang melakukan eksekusi, yaitu mengambil uang yang dibawa nasabah dari bank.

“R dan M ini perannya sebagai pengamat pada saat korban sedang mengambil uang di BPD Jateng sebesar Rp 30 Juta. Kemudian satu tersangka lagi melakukan cubles ban. Kemudian dua tersangka masih dalam pengejaran tim Tekab Polres Sragen,” terang Kapolres saat memberikan keterangan pers didampingi Kasat Reskrim, AKP Dimas Bagus Pandoyo.

Dari penangkapan dua tersangka tersebut, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru hitam nopol F 6256 QN, dua handphone dan alat yang digunakan untuk mencubles ban yang terbuat dari besi. Para tersangka bakal dijerat dengan Pasal 53 KUHP Jo 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge