0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

I Komang Putra Turut Dikenai Sanksi Komdis PSSI

Pelatih Persis Widyantoro (kedua dari kiri) dan I Komang Putra (ketiga dari kanan) hanya bisa menyaksikan timnya bertanding dari tribun penonton dalam laga melawan PSPS Riau di Stadion Manahan, Jumat (6/10) sore. (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Tidak hanya pelatih kepala Persis Widyantoro saja yang mendapat hukuman dari Komdis PSSI. Asisten pelatih Persis yakni pelatih kiper I Komang Putra turut menghadapi skorsing. Hanya saja, eks kiper Timnas Indonesia ini dihukum larangan berada di bench selama tiga kali dan denda Rp 35 Juta. Mursyid seorang terapis di Persis, juga terkena sanksi yang sama dengan I Komang Putra.

“I Komang Putra juga dilarang tiga kali laga 35 juta, dan Mursyid masseure dan denda 30 juta. Kami manajemen Persis akan melakukan banding atau perlawanan atas sanksi tersebut. Kami akan memberikan surat ke PSSI berupa banding,” tandas CEO Persis, Bimo Putranto, Jumat (6/10) sore.

Sebelumnya, pelatih Widyantoro menerima hukuman oleh komisi disiplin PSSI berupa larangan berkecimpung di sepak bola selama 12 bulan serta denda Rp 100 juta. Hukuman tersebut diberikan karena dugaan menghina perangkat pertandingan saat Persis mengalahkan Cilegon United di Stadion Manahan beberapa waktu lalu.

Widyantoro dianggap menendang dan berbicara kurang terpuji kepada wasit Ahmad Tuharea yang memimpin pertandingan.

“Suasana yang membuat Solo bahagia, kemenangan yang membuat Persis masuk ke babak delapan besar. Namun kami bersedih dengan adanya surat dari PSSI yang memberikan sanksi kepada pelatih 12 bulan tidak boleh mendampingi dan denda Rp 100 juta,” ujar Bimo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge