0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alun Alun Kidul Direhab, Telan Anggaran Rp 1,1 Miliar

Alun alun pemkab Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Alun-alun Kidul yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali bakal direhab. Pemkab telah menyediakan anggaran Rp 1,1 Miliar. Selama direhab, masyarakat tidak bisa lagi menggunakan alun-alun untuk bersantai.

“Nantinya kita akan tanami rumput yang tahan dengan musim kemarau,” kata Kabid Cipta Karya DPU-PR Boyolali, Arif Gunarto, Jumat (6/10).

Dijelaskan, anggaran senilai Rp 1,1 Miliar, nantinya digunakan untuk perbaikan dan sistem drainase di bawah tanah. Selain itu, sebagian permukaan alun- alun ditanami rumput.

Pantauan di lokasi, dua unit alat berat terlihat mengeruk permukaan tanah alun-alun sisi timur dan selatan. Tanah dikeruk hingga kedalaman satu meter. Menurut pelaksana proyek, Angga, rehab hanya meliputi permukaan tanah saja. Sedangkan yang sudah tertutup paving tidak akan dirubah.

“Lapisan tanah kan tidak subur, ini nanti diganti tanah yang subur kemudian ditanami rumput,” ujarnya.

Sementara sejumlah pengunjung mengaku setuju bila alun-alun Kidul ditanami rumput. Pasalnya,selain lebih asri, pengunjung akan lebih nyaman. Terutama bila musim kemarau, debu sangat menganggu. Seperti diungkapkan Sulastri, warga Andong, yang berkunjung bersama keluarga.

“Lebih segar dan tidak berdebu, bisa lebih berlama-lama di alun-alun,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge