0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Muspika Bersihkan Rumah Mbah Paiman

Gotong-royong bersihkan rumah mbah Paiman. (foto: Agung)

Sragen – Pihak Kecamatan Gondang, Sragen bersama perangkat desa dan warga setempat melakukan gotong royong di rumah mbah Paiman (90), warga Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong. Tidak hanya membersihkan rumah mbah Paiman yang kumuh, mereka bahkan memandikan mbah Paiman dan mengganti pakaiannya dengan pakain pantas pakai.

“Kami bersama Muspika, Puskesmas, PKH, TKSK dan perangkat desa setempat gotong royong membersihkan ruangan yang kumuh agar menjadi sehat dan layak,” kata Camat Gondang, Catur Surjanto.

Seperti diketahui, Paiman selama ini tinggal dan tidur bersama ayam di gubug yang sangat tidak layak. Pemerintah sendiri sudah mengupayakan untuk memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 7,5 juta.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gondang, Edy Purwanto menambahkan, tim kecamatan pada Kamis (5/10), dalam kegiatan itu mengganti amben atau tempat tidur mbah Paiman dengan kasur dan bantal gulingyang baru. Sedangkan ayam-ayam yang biasa menemani tidur mbah Paiman juga dipindahkan.

“Petugas menyemprotkan disinfektan,” ujar Edy.

foto: Agung

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge