0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PSPS Masih Yakin Lolos ke Delapan Besar

Marwal Iskandar (kedua dari kanan) dalam sesi konferensi pers usai pertandingan Jumat (6/10) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Asykar Bertuah PSPS Riau harus mengakui kekalahan dari tuan rumah Persis Solo dalam laga kelima babak 16 besar Liga 2 grup A. Bermain di hadapan suporter tuan rumah, PSPS menyerah lewat gol tunggal penyerang Persis Solo, Tri Handoko.

“Babak kedua kami menguasai permainan, saya ucapkan selamat kepada Persis. Kami belum tamat, masih ada peluang. Sekecil apapun peluang, kami akan maksimalkan,” terang Asisten pelatih PSPS, Marwal Iskandar, Jumat petang.

Di laga terakhir nanti, PSPS akan menjamu Cilegon United. Bila mampu memenuhi ambisinya di kandang sendiri, Selasa (10/10) nanti, PSPS yang berhak menemani Persis lolos ke delapan besar, mengingat mereka unggul head to head dari PSS Sleman.

Pada pertandingan Jumat petang, gawang PSPS yang dikawal Gianluca Claudio Pandeynuwu bobol oleh Tri Handoko lewat eksekusi penalti pada menit ke 24. PSPS sebenarnya bukan tanpa peluang. Klub asal Riau ini juga menghadirkan ancaman ke gawang Persis Solo.

Berulangkali serangan dari sisi sayap PSPS, membuat kiper Persis Agung Prasetyo harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Atas kekalahan ini, PSPS berada di posisi ketiga dengan nilai lima. Di pertandingan lainnya, Cilegon United harus puas berbagi angka 2-2 melawan PSS Sleman. Di bawah Persis Solo, Cilegon United memiliki nilai tujuh. PSS Sleman masih berada di posisi juru kunci dengan nilai lima.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge