0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggota Polres Karanganyar Jalani Tes Urine

(Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto menunjukkan hasil tes urine narkoba anggotanya. (Foto:Raymond))

Karanganyar – Polres Karanganyar menyelenggarakan tes urine bagi anggotanya, Kamis (5/10). Kegiatan itu bagian dari pembinaan Kapolres AKBP Henik Maryanto di awal dirinya menjabat.

“Kegiatan ini sifatnya internal. Tes urine diawali perwira di Polsek maupun Polres, baru kemudian nanti semua anggota. Kita ingin menunjukkan bahwa polisi bersih dari narkotika,” kata pria yang belum sepekan menjabat Kapolres Karanganyar ini kepada wartawan di aula Jananuraga kompleks Mapolres, Kamis (5/10).

Sebanyak 32 perwira diminta mengumpulkan sampel urine nya ke meja dokkes. Setelah itu, mereka diberi pembinaan pimpinan oleh Kapolres di aula. Sembari mendengarkan pembinaan, tim dokkes menguji kandungan urine itu dengan Drug of Abuse (DOA) Rapid Test. Hasilnya, semua sampel negatif mengandung zat adiktif.

“Tes urine polisi ini pilot project. Menunjukkan ke masyarakat kita siap juga dites,” katanya.

Sementara itu dalam materi pembinaan, Kapolres menyebut pentingnya kapolsek dan anggotanya menjalin keakraban dengan masyarakat. Rasa empati perlu ditunjukkan seperti menyampaikan duka cita ke keluarga warga yang meninggal dunia. Kemudian menyisir warga butuh bantuan karena miskin maupun difabel. Ia juga meminta pimpinan satuan tak pantang menyerah ikut membina anggotanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge