0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersenjata Samurai, Perampok Gasak Minimarket

Polisi olah TKP perampok bersamurai di Tangerang (merdeka.com)

Timlo.net – Kawanan perampok membawa kabur uang puluhan juta rupiah dari meja kasir sebuah minimarket di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Polisi masih memburu kawanan perampok bersamurai itu. Keterangan saksi di lokasi dan rekaman CCTV masih didalami.

Kapolsek Curug Kompol Efi menuturkan kawanan perampok ini datang berboncengan dengan dua sepeda motor tanpa pelat nomor.

Berdasarkan pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV pada minimarket tersebut, terdapat empat terduga pelaku.

Perampokan berlangsung singkat. Mulanya sekitar pukul 22.51 WIB. Satu pelaku yang mengenakan topi dan jaket datang menghampiri dua karyawan yang tengah berada di depan kasir.

“Awalnya dia pura-pura mau membeli pulsa, namun karyawan tersebut mengatakan toko sudah tutup. Pelaku tersebut tetap memaksa mau membeli pulsa sebesar Rp 5 ribu,” ucap Efi menjelaskan, Jumat (6/10).

Ternyata hal itu hanya modus para pelaku untuk melihat kondisi di dalam minimarket. Tak lama berselang, dua orang masuk. Satu orang mengenakan helm sementara satu lagi membawa tas.

Pria yang membawa tas segera mengeluarkan pedang samurai dan mengancam dua karyawan minimarket.

Andri, karyawan mini market, menerangkan, pelaku bersenjata pedang samurai mengancam dan menanyakan brankas uang.

“Di mana brankas, di mana brankas,” ujar pria tersebut yang ditirukan Andri.

Di bawah ancaman, kedua karyawan Indomaret kemudian menunjukkan lokasi brankas yang berisi uang. Tiga pelaku lainnya menggelandang kedua karyawan ke atas, lalu menggasak semua isi brankas.

Sementara satu pelaku lainnya dalam rekaman CCTV menguras isi di mesin kasir.

“Dua handphone milik saya dan kepala toko juga diambil, mereka juga mengambil rokok,” kata dia.

Setelah berhasil menggasak semua uang, keempat pelaku kabur menggunakan sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Vixon tanpa pelat nomor. Aksi para pelaku terbilang cepat. Dalam rekaman CCTV tersebut berlangsung hanya sekitar lima menit.

Saat ini, Polsek Curug sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Mereka mengambil rekaman CCTV peristiwa tersebut untuk mengungkap kasus perampokan dengan nilai kerugian puluhan juta rupiah.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge