0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kandaskan PSPS, Persis Lolos ke Delapan Besar

Striker Persis Tri Handoko melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSPS. (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo memastikan tiket lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2017. Adalah kemenangan tipis 1-0 Persis Solo atas PSPS Pekanbaru dalam laga kelima babak 16 besar di Stadion Manahan, Jumat (6/10) sore.

Gol semata wayang Persis Solo dalam laga ini diceploskan oleh Tri Handoko pada babak pertama. Tepatnya di menit ke-23. Hadiah penalti harus diberikan kepada Persis, lantaran bek PSPS kedapatan melakukan handball di area terlarang.

Dengan dingin eksekusi Tri Handoko mengoyak jala gawang PSPS. Unggul di babak pertama membuat Persis lebih rileks di awal babak kedua. Asisten pelatih Albert Rudiana memasukkan gelandang senior Bayu Andra menggantikan Eli Nasoka.

Persis nyaris mencetak gol keduanya, ketika Rudiyana memiliki kesempatan menembak dari depan gawang PSPS. Namun bola sepakannya masih dihalangi oleh bek PSPS dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Winger lincah Irkham Zahrul juga ditarik keluar dan digantikan oleh Bayu Nugroho. Di sisa sembilan menit permainan, Persis kembali menarik striker Rudiyana dan digantikan oleh Joko Prayitno. Gempuran PSPS Riau di sisa waktu pertandingan, tak membuahkan hasil.

Hingga wasit Tabrani asal Surabaya meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan Persis bertahan. Hasil ini membuat Persis kokoh di puncak klasemen grup A dengan nilai 10. Di partai lain, Cilegon United ditahan imbang tamunya PSS Sleman 2-2. Praktis Persis berstatus juara grup A.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge