0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkut Barang Ilegal, Tiga Kapal Diamankan

(merdeka.com)

Timlo.net – Tiga kapal yang mengangkut barang ilegal asal Tawau, Malaysia, diamankan di perairan Kalimantan Utara. Tidak ada dokumen angkutan yang menyertai ketiga kapal itu saat dipergoki kepolisian perairan.

Ketiga kapal diamankan Rabu (4/10) sore, sekira pukul 16.00 Wita di saat kegiatan rutin patroli perairan di kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Kepolisian menemukan tiga kapal di tiga titik perairan berbeda.

“Benar, ada tiga kapal di tiga lokasi yang diamankan tim Polair Polda, di perairan Bulungan. Satu di daerah perairan Muara Tias, ada juga di Muara Teritip. Satu lagi di Muara Pangkaran,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Jumat (6/10).

Tim Polair, kemudian menghampiri ketiga kapal dan melakukan pemeriksaan isi muatan. Ditemukan beragam barang yang dibawa dari Tawau, Malaysia.

Di perairan Muara Tias, KM Arda 2 mengangkut 180 bal pakaian bekas. Sedangkan di Muara Teritip, ada KM Ana yang mengangkut sembako campuran. Barang-barang itu diketahui dibawa dari Tawau, Malaysia.

“Sedangkan kapal yang ditemukan di Muara Pangkaran, mengangkut BBM jenis solar tanpa dokumen yang sah,” sebut Ade.

“Ketiga kapal dan barang bukti, sekarang sudah diamankan di markas komando Polair Tarakan ya. Ketiga kapal digiring mengarah ke sana untuk pemeriksaan lanjutan,” ungkap Ade.

Ade juga menjelaskan, jajaran Polda Kaltim bakal terus dan rutin menggelar patroli di perairan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang diduga selundupan. Baik dari Malaysia maupun dari sejumlah wilayah di Kalimantan Utara.

“Patroli rutin terus digiatkan ya di sana (perairan Kalimantan Utara),” jelas Ade.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge