0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Duga Ada Aset First Travel yang Masih Disembunyikan

Rumah mewah milik bos First Travel (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah aset milik tersangka penipuan biro umrah First Travel diduga masih ada yang disembunyikan. Hal itu terjadi setelah penyidik melakukan penangkapan terhadap Andhika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nurhaidah alias Kiki Hasibuan.

“Masih ada yang ingin kita sita, jadi pada saat penangkapan Anniesa dan Andhika ada beberapa barang di situ rumah yang dipindahkan,” kata Kabagpenum Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Jakarta, Jumat (6/10).

Hal itu diketahui oleh penyidik, karena informasi tersebut didapatkan dari para tetangga sekitar lingkungan rumah Andhika yang berada di Kebagusan, Jakarta Selatan.

“Itu yang kita minta ke masyarakat untuk membantu informasi aktivitas sekecil apapun aktivitas mereka menyembunyikan. Ini informasi yang didapat belakangan,” ujarnya.

Mengetahui akan informasi tersebut, penyidik pun langsung coba mendalami lagi kemana barang-barang itu dipindahkan. Pendalaman itu dilakukan oleh penyidik salah satunya dengan cara bertanya kepada pihak keamanan setempat.

“Nah ini dipindahkan kemana kita periksa satpamnya. Saya katakan di Kebagusan pada jam 02.00 WIB atau jam 03.00 WIB dipindahkan. Kita harus gali, cari, mintakan,” ucapnya.

Adapun barang-barang, lanjut Martinus, yang dipindahkan yaitu seperti sofa dan barang lainnya.

“Terdapat perhiasan, sofa dan barang lainnya,” tandasnya.

Diketahui, Bareskrim Polri, menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), untuk melacak aliran dana calon jamaah umrah yang disalahgunakan oleh First Travel.

Dari hasil pelacakan yang dilakukan oleh PPATK, ternyata hanya ditemukan uang sekitar sejumlah Rp 1 miliar. Hal itu diketahui sisa anggaran dari First Travel.

Dalam kasus ini, polisi juga sudah menahan tiga orang yang sudah menjadi tersangka, yakni Direktur Utama Andhika Hasibuan, Direktur Anniesa Hasibuan dan Komisaris Keuangan Siti Nurhaidah alias Kiki Hasibuan. Ketiganya kini ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya menjadi tahanan Bareskrim Polri.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge