0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ucapkan Selamat HUT TNI, Pelajar Serbu Makodim

Pelajar SMKN Ngargoyoso menyalami keluarga besar Kodim 0727/Karanganyar dalam rangka HUT TNI ke-72 (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Seratusan lebih pelajar SMKN Ngargoyoso ‘menyerbu’ Makodim 0727/Karanganyar, Kamis (5/10) pagi. Mereka memberi hadiah istimewa di HUT ke-72 TNI dengan tari Bujang ganong dan kue tar ulang tahun.

“Kita ingin bangun hubungan lebih erat ke kodim. Termasuk mangayubagya HUT TNI ke-72. Ini membawa 101 pelajar kelas X, XI dan XII. Sebagian dari kelompok kesenian dan pasukan pengibar bendera,” kata Kepala SMKN Ngargoyoso, Sri Eka Lelana kepada Timlo.net, di Makodim Karanganyar, Kamis.

Tari Bujang Ganong mirip reog. Kesenian ini diiringi gamelan sederhana dan beberapa beratraksi. Rombongan menyuguhkannya usai upacara dan apel pagi di Makodim. Kue tar dari para siswa didesain menarik dengan miniatur prajurit dan alutsista di permukaannya. Siswa didampingi Pejuang Social Community (PSC). Usai menyerahkan kadonya, para siswa menyalami satu persatu prajurit TNI dan ASN di lingkungan kodim.

Tak berapa lama kemudian, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan kue tar di lokasi yang sama. Ia juga menyempatkan diri berfoto bareng dengan anggota TNI serta para pelajar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge