0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Kahiyang, Pemkot Solo Siapkan Parkir Tamu

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru gembul)

Solo — Pemerintah Kota Solo mengaku siap dalam menyambut tamu-tamu yang akan menghadiri resepsi pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, pada 8 November mendatang. Hal ini dikatakan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, usai jumpa pers Ruwatan Sukerto yang akan dilaksanakan Keraton Surakarta.

“Sampai saat ini kita masih belum diajak rapat oleh pihak panitia pernikahan dari keluarga. Meski begitu, kami siap. Kan sudah pernah, waktu pernikahan Mas Gibran itu,” kata pria yang akrab disapa Rudy tersebut, Jumat (6/10).

Dikatakan, Pemkot Solo akan membuat skema lalu lintas untuk memperlancar arus tamu undangan yang akan menghadiri resepsi di Gedung Saba Buana. Skema rekayasa lalu lintas itu masih digodog dan akan segera disosialisasikan.

Pihaknya juga mengaku telah menyiapkan sejumlah lokasi parkir yang dekat dengan gedung tempat penyelenggaraan resepsi. Lapangan Banyuanyar dan Lapangan Sumber akan jadi salah satu opsi lokasi parkir mobil.

“Lha nanti sistemnya bisa drop off di gedung, baru kemudian parkir, atau parkir kemudian ada feeder yang menjemput, teknisnya bisa dibicarakan dengan panitia dari keluarga. Tapi selama ini kita belum (rapat bersama panitia keluarga). Tapi kita siaplah,” kata Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge