0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok! Ratusan Warga Baru PSHT Solo Disahkan

Aksi simpatik pendekar PSHT di Plasa Manahan, Solo (dpk.timlo.net/achmad kholik)
Solo — Ratusan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Kota Solo dan sekitarnya akan disahkan di Graha Wisata Niaga, Sriwedari, pada Sabtu (7/10) malam besok. Hingga saat ini, jumlah seluruh anggota yang tergabung dalm PSHT mencapai 5000an anggota.
“Ada sekitar 350an warga baru yanh disahkan. Dengan bertambahnya warga baru PSHT ini, tentu saja akan menjadi benteng kekuatan untuk makin memperkokoh NKRI,” terang Humas PSHT Cabang Solo, Suharno kepada wartawan, Jumat (6/10) siang.
Para warga baru yang akan dilantik, kata Harno, diharapkan mampu menjaga integritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Jangan sampai mereka mudah terprovokasi dan diadu domba oleh pihak-pihak tertentu yang menginginkan adanya perpecahan di tubuh organisasi berbasis bela diri tersebut.
“Maka dari itu, sebagai warga PSHT diharapkan memiliki pemikiran yang bijak dan mampu membaca situasi. Jangan sampai, terprovokasi sehingga mencoreng nama perguruan,” terangnya.
Selain itu, Harno juga berpesan kepada warga baru agar menjaga ketertiban, sopan santun serta tetap solid satu komando.
Rencananya, pengesahan warga baru yang akan dilaksanakan besok malam tersebut juga akan memeragakan aksi teatrikal tawuran. Dengan diusungnya aksi tersebut, para warga PSHT jangan sampai masuk kedalam pusara konflik namun harus mampu menjadi penengah dan pendamai dalam konflik yang terjadi.
“Diusungnya aksi teatrikan ini untuk memberikan pesan, supaya warga PSHT tidak ikut di pusaran konflik (tawuran-red). Tetapi, diharapkan bisa menjadi penengah yang bijak dalam mengambil keputusan,” jelas Harno.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge