0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Jawaban Para Astronot Tentang Teori Bumi Datar

Bumi bulat. (Dok: Timlo.net/ OrbitDigital.net)

Timlo.net—Teori Bumi datar mulai populer lagi beberapa tahun ini. Ada banyak orang yang percaya jika Bumi datar. Bahkan beberapa selebritis Hollywood juga percaya akan hal ini. Para pengikut teori ini bahkan percaya jika pemerintah berbagai negara di dunia termasuk NASA berkonspirasi. Mereka bersatu untuk membuat penduduk dunia percaya jika Bumi bulat.

Pada September lalu, artis rapper B.o.B memulai penggalangan dana untuk membuktikan jika Bumi itu datar. Dalam halaman GoFundMe yang berjudul “Show BoB the Curve”, rapper itu ingin mengumpulkan uang sebanyak $ 1 juta. Uang itu akan digunakan untuk pemakaian balon cuaca dan satelit. Sejauh ini, uang yang terkumpul mencapai $5 ribu.

Penggalangan dana ini memicu berbagai reaksi. Termasuk dari beberapa astronot yang pernah berkesempatan mengelilingi Bumi dari ruang angkasa. Astronot Scott Kelly pernah melakukan penerbangan ruang angkasa empat kali. Dia adalah mantan komandan the International Space Station. Dia menulis di akun Twitternya terkait penggalangan dana itu.

Terry Virts, astronot yang pernah ikut dalam misi NASA di ruang angkasa sebanyak empat kali dan mantan komandan the International Space Station juga menanggapi kampanye BoB:

Juga Buzz Aldrin:

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge