0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program “Made For Google” Dirilis Dengan 26 Perusahaan Aksesoris

Adapter headphone Google Pixel 2. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Dalam sebuah event Kamis (5/10) Google merilis program sertifikasi “Made for Google”. Program itu diikuti oleh 26 pabrik aksesoris. Program itu mirip dengan sertifikasi MFI milik Apple. Dengan program itu, Google akan menolong produsen aksesoris ponsel supaya produk mereka memperoleh sertifikasi “Made for Google”.

Selain merilis program itu, Google juga merilis dua smartphone Pixel 2, laptop Pixelbook, dan Google Home. Ada juga Pixel Buds dan Google Clips. Sejauh ini ada 26 pabrik aksesoris tergabung dalam program itu. Beberapa di antaranya adalah pabrik ternama seperti Anker, Belkin, Incipio, Under Armor, Otterbox, Kate Spade dan lain-lain. Google akan menyediakan dukungan yang dibutuhkan untuk membangun aksesoris seperti baterai, casing dan charger sesuai spesifikasi Google.

Pabrik-pabrik dalam program ini diperbolehkan menambahkan logo “Made for Google”. Dalam iklan promosi, mereka juga bisa menekankan jika produk mereka dibuat khusus sesuai standar dan spesifikasi Google. Lebih banyak pabrik akan ditambahkan dalam program. Produk-produk dengan sertifikasi “Made for Google” akan dirilis di pasar selama beberapa minggu ke depan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge