0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelundup Narkoba Tewas Didor

Ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Upaya penyelundupan 25 kilogram narkoba jenis sabu dan 25.000 butir ekstasi dari Malaysia digagalkan di Pekanbaru, Riau. Barang haram itu disembunyikan dalam kotak perlengkapan speaker.

“BNN pada hari Kamis (5/10) pukul 11.30 WIB berhasil mengungkap jaringan narkotika internasional Malaysia-Indonesia,” ujar Kepala Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari di Jakarta, Jumat (6/10).

BNN berhasil mengamankan dua tersangka bernama Zaini dan Jafar. Namun Jafar tewas ditembus timah panas tim BNN.

“Keduanya adalah warga Negara Indonesia dengan lokasi penangkapan di Jalan Lintas Timur Sumatera, Pekanbaru-Duri KM.76 Pekanbaru, Riau,” kata Arman.

Narkotika itu didatangkan dari Malaysia dan rencana akan diedarkan ke Sumatera dan Jawa. Para pelaku berangkat dari Medan dengan membawa narkotika jenis sabu dimuat dalam Mobil CRV hitam. Barang itu dibawa Zaini dan disembunyikan dalam kotak perlengkapan speaker.

“Sedangkan tersangka Jafar berperan mengendalikan peredaran sekaligus memandu perjalanan menuju pemesan,” kata Arman.

Jafar melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Petugas BNN langsung melumpuhkan tersangka dengan timah panas. Dia ditembak di bagian dada. Tewas karena kehabisan darah.

“Petugas melumpuhkan Jafar dengan tembakan mengakibatkan tersangka meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Saat ini jenazah berada di RS Bhayangkara, Pekanbaru Riau, sedangkan tersangka yang lain berikut barang bukti dibawa team BNN ke Jakarta untuk dilakukan proses sidik,” ucap Arman.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge