0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendekar PSHT Aksi Simpati di Manahan, Ini Pesannya

Aksi simpatik pendekar PSHT di Plasa Manahan, Solo (dpk.timlo.net/achmad kholik)
Solo — Puluhan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Solo menggelar aksi simpati di Plasa Manahan, Jumat (6/10) siang. Aksi yang digelar menyusul tewasnya dua anggota warga PSHT dikeroyok suporter Bonek Surabaya.
“Aksi ini sebagai wujud simpatik dua anggota warga PSHT yang dianiaya hingga meninggal beberapa waktu lalu,” terang Humas PSHT Cabang Solo, Suharno.
Pantauan Timlo.net, puluhan warga PSHT membawa poster bertuliskan “Pendekar : Berdamai Bukan Tawuran”, “Prestasi Yes, Tawuran No”, “Pesilat Indonesia Cinta Persatuan dan Kesatuan NKRI”. Mereka meneriakkan yel-yel “Prestasi Yes, Narkoba No”.
Setelah itu, puluhan warga PSHT juga melakukan aksi teatrikal. Teatrikal yang dilakukan mengusung aksi tawuran yang kerap terjadi. Setelah itu, pendekar PSHT mendatangi kelompok yang bertikai untuk mendamaikan.
“Teatrikal ini memiliki pesan, bahwa seorang pendekar PSHT bukan ikut-ikutan berkelahi melainkan sebagai pendamai,” jelas Suharno.
Dalam aksi tersebut, mantan anggota Denpom 4/IV Solo, Kopral Partika Subagyo Lelono atau akrab disapa Kopral Bagyo juga turut serta. Dirinya berpesan agar warga PSHT selalu menjunjung tinggi hukum dan tidak ikut-ikutan aksi tawuran.
“Serahkan pada pihak berwajib, jangan tersulut dengan aksi provokasi terkait kasus yang mengakibatkan dua warga PSHT meninggal dunia,” pesan Kopral Bagyo.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge