0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peminat Cek Kesehatan Murah Lions Club – PMI Membeludak

(Awak medis PMI Kota Solo mengambil sampel darah peserta cek kesehatan murah yang digelar Lions Club Solo Bengawan, Jumat (6/10/2017) | Foto dokumentasi Lions Club Solo Bengawan)

Solo Baru – Selama dua hari, Jumat (6/10) dan Sabtu (7/10) Lions Club Solo Bengawan bekerja sama dengan PMI Kota Solo, menggelar cek kesehatan murah untuk umum, bertempat di Sentra Niaga Solo Baru, Sukoharjo. Kuota yang disediakan untuk 1.000 orang, namun karena banyaknya peminat, panitia harus menambah kuota hingga 1.280.

“Kami membuka pendaftaran sampai dengan akhir September kemarin. Tapi dua minggu sebelum pendaftaran ditutup,  1.000 voucher yang tersedia sudah habis. Kami tambah lagi 200, langsung habis dan masih banyak yang minta. Akhirnya kami upayakan tambah lagi tapi hanya bisa 80 voucher,” tutur Presiden Lions Club Solo Bengawan, Alvin Simon.

Alvin memaparkan, program cek kesehatan murah sudah empat kali dilakukan oleh Lions Club Solo Bengawan, bekerja sama dengan sejumlah sponsor dan donatur. Dengan membayar Rp 175.000 peserta akan mendapatkan pemeriksaan darah dan urine yang meliputi panel hematologi rutin, urine rutin, fungsi hati, fungsi ginjal, asam urat, gula darah puasa dan panel lemak.

“Tujuan kami membantu agar pemeriksaan kesehatan yang seharusnya Rp 625.000 biayanya, dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Ini sudah menjadi program tahunan kami,” pungkasnya.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge