0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewandowski Bikin Rekor, Polandia Selangkah Lagi ke Piala Dunia

Pemain Timnas Polandia rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas sepak bola Polandia tinggal selangkah lagi memastikan diri ke Piala Dunia 2018 Rusia. Hasil itu tak lepas dari kesuksesan mereka menaklukkan tuan rumah Armenia 6-1 di Vazgen Sargsyan, Kamis (6/10) dinihari.

Baru dua menit laga berjalan, Polandia sudah unggul lewat gol Kamil Grosicki. Di menit 18, Lewandowski menggandakan keunggulan tim tamu dengan tendangan bebas melengkung. Lewandowksi mencetak gol keduanya untuk Polandia di menit 25. Armenia menipiskan skor di menit 39 lewat tandukan Hovhannes Hambardzumyan, yang memanfaatkan sepak pojok dari Henrik Mkhitaryan.

Babak kedua, Polandia menambah dua gol. Jakub Blaszczykowski mencetak gol di menit 58, disusul hattrick Lewandowski di menit 64. Pesta gol Polandia ditutup di menit 89. Kali ini, pemain pengganti Rafal Wolski yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membuat Polandia makin kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 21 poin dari 9 laga. Jika duel Montenegro melawan Denmark berakhir imbang, Polandia akan memastikan tiket ke Piala Dunia 2018.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, bintang Bayern Munchen ini juga sukses menjadi top skor sepanjang masa Polandia dengan 50 gol, melewati catatan 48 gol milik Wlodzimierz Lubanski. Lewy juga melampaui rekor gol bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Lewy sudah mencetak 15 gol di babak kualifikasi, melewati 14 gol Ronaldo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge