0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Bertahan Kembali Hadir di Piala Dunia 2018

Timnas Jerman lolos ke Final Piala Dunia 2018 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Piala Dunia, Jerman Dipastikan kembali ikut meramaikan pesta olahraga sepak bola dunia empat tahunan ini pada 2018 si Rusia nanti. Jerman sukses memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 dengan meyakinkan. Sang juara bertahan melanjutkan rekor 100 persen kemenangan di babak kualifikasi dengan menundukkan tuan rumah Irlandia Utara 3-1, Jumat (6/10) dinihari.

Tampil di markas lawan di Windsor Park, Jerman tampil percaya diri. Armada Joachim Loew berhasil unggul cepat di menit kedua. Tendangan keras Sebastian Rudy dari luar kotak penalti bersarang di gawang Irlandia Utara. Kiper tuan rumah, Michael McGovern tak mampu menghalaunya.

Jerman menggandakan keunggulan di menit 21. Kali ini Sandro Wagner yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Thomas Mueller, dia mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tendangan yang berbuah gol.

Di babak kedua, Jerman terus tampil agresif. Irlandia Utara dipaksa terus main bertahan. Gol ketiga Jerman akhirnya hadir di menit 88. Tendangan voli Joshua Kimmich sukses bersarang di gawang tuan rumah.

Gol hiburan untuk Irlandia Utara datang di masa injury time. Josh Magennis membobol gawang Jerman yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen, usai memanfaatkan sepak pojok Gareth McAuley. Skor 3-1 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat armada Joachim Loew tak beranjak dari puncak klasemen Grup C dengan 27 poin dari 9 laga

Dengan satu laga tersisa, posisi Jerman sudah tak bisa dikejar pesaing terdekat, Irlandia Utara (19 poin). Mereka pun sukses mengantongi tiket ke Rusia. Sedangkan Irlandia Utara berharap lolos lewat jalur playoff.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge