0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Assistant Bisa Kenali Lagu yang Diputar

Google Assistant. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Ada beberapa aplikasi yang bisa mengenali lagu dan acara TV yang diputar. Tapi bila fitur mengenali lagu dan video terintergrasi dengan sistem operasi, maka pengguna akan merasa lebih nyaman. Karena hal ini mereka tidak perlu menginstal aplikasi terpisah sehingga lebih praktis. Google akhirnya melakukan hal ini dengan menyertakan fitur itu di dalam Google Assistant.

Sebelum ini, Google Search bisa mengenali lagu yang diputar atau dimainkan di sekitar kita. Tapi saat Assistant dirilis, fitur itu tidak disertakan tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi seperti yang kita katakan, update terbaru mengubah hal itu. Sekarang pengguna bisa meminta Assitant untuk mengenali lagu yang diputar di sekitar mereka, tulis Ubergizmo.

Google tidak menjelaskan kenapa baru sekarang mereka menyertakan fitur itu. Tapi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL memiliki fitur ini juga. Kedua smartphone itu akan terus mengenali lagu yang diputar tanpa pengguna perlu memintanya. Penggunaan Assistant akan memberikan keterangan tambahan. Jadi mungkin Google menunggu rilis kedua Google Pixel itu untuk merilis fitur tersebut.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge