0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miris, Begal Motor Ini Masih Berusia 16 Tahun

Ilustrasi Begal Motor (merdeka.com)

Timlo.net — Polisi menangkap Sy seorang remaja berusia 16 tahun. Di usianya yang masih muda, ternyata dia memiliki beberapa catatan kriminal di Kota Pekanbaru, Riau. Dia sudah dua kali terlibat aksi begal alias perampokan, serta 15 kali mencuri sepeda motor (curanmor).

“Aksi tersangka Sy itu di tempat dan waktu yang berbeda. Selama ini dia lolos, tapi aksi terakhirnya ditangkap petugas,” ujar Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Kamis (5/10).

Aksi begal yang dilakukan Sy pada Jumat (22/9) menjadi aksi terakhir yang mengantarnya ke balik jeruji besi. Saat itu, korban pergi kerja melintasi di jalan yang sepi. Tiba-tiba korban diadang delapan orang dengan menggunakan empat unit sepeda motor. Salah satunya adalah Sy.

Korban dipukul di bagian kepala dan diancam menggunakan sebilah keris agar menyerahkan sepeda motor. Setelah mengambil sepeda motor korban merek Honda Revo BM 5354 FO, para pelaku langsung kabur.

“Setelah mendapat laporan korban, petugas melakukan penyelidikan. Jejak pelaku dicari petugas hingga ke tempat tongkrongannya,” katanya.

Pada Senin (2/10) sekitar pukul 01.00 WIB, anggota Reskrim Polsek Senapelan mendapat informasi keberadaan tersangka di salah satu warnet di Jalan Kaharuddin Nasution, Marpoyan Kota Pekanbaru.

“Lalu petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap Sy beserta barang bukti curian untuk dibawa ke Polsek Senapelan,” jelas Edy.

Dari hasil pengakuan tersangka, dan didukung dengan adanya alat bukti, Sy mengaku sudah melakukan aksi kejahatan 17 kali.

“Di antaranya 2 kali melakukan begal dan 15 kali curanmor. Saat ini, tersangka sudah kita tahan. Pelaku lainnya masih kita buru,” ucapnya.‎

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge