0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi: Syahrini Terikat Kontrak dengan First Travel

Syahrini (merdeka.com)

Timlo.net — Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, masih terus melakukan penelusuran terhadap aset milik bos First Travel. Beberapa aset yang sudah disita oleh polisi yakni rumah, ruko, mobil, perhiasan dan aset lainnya.

Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, selain menyita aset milik ketiga tersangka, pihaknya juga meminta keterangan dari sejumlah artis yang diduga turut bekerja sama dengan First Travel, seperti Syahrini yang diduga telah melakukan kerja sama dengan pihak First Travel.

“Pemeriksaan ini tentu bagi pihak penyidik untuk mengetahui berapa jumlah dana yang dikeluarkan First Travel ke Syahrini, apa aja kegiatannya, peran apa yang ditampilkan. Demikian juga dengan artis lainnya,” kata Martinus di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

Lebih lanjut, Martinus menerangkan, kerja sama yang dilakukan oleh Syahrini yaitu dengan cara mempromosikan First Travel melalui akun media sosial Instagram dan Syahrini pun juga sempat melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dengan pihak First Travel.

“Kalau Syahrini itu ada melalui kontrak,” ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Martinus, penyidik masih membutuhkan keterangan dari Syahrini, karena untuk mengetahui beberapa tarif dalam kontrak kerjasama dengan First Travel. Hal itu juga untuk mengetahui, kemana saja aliran dana milik calon jemaah umrah yang disalahgunakan oleh bos First Travel.

“Itu data buat kami. Kami ingin mengungkap bahwa perbuatan melawan hukum ketiga tersangka dilakukan dengan modus, cara-cara yang memang dibuat sebuah niat,” tandasnya.

Sebelumnya, penyanyi nyentrik Syahrini mengaku mendapatkan diskon 50 persen dari PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) ketika Umrah di awal tahun 2017. Syahrini saat itu mengambil kelas VVIP.

“Kerja samanya adalah saya pastinya dapat diskon dari misalkan satu menjadi setengah untuk saya,” kata Syahrini di kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

Saat berangkat Umrah, Syahrini bersama dengan anggota keluarganya. Namun, Syahrini membantah jika keluarganya itu diberangkatkan Umrah oleh First Travel secara cuma-cuma atau gratis.

“Semuanya keluarga saya membayar secara resmi kepada First Travel,” ujarnya.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge