0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasoepati Dilarang Datang ke Kandang PSS Sleman

Pasoepati saat mendukung Persis (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Suporter fanatik Persis Solo, Pasoepati dipastikan mendapat larangan untuk hadir di markas PSS Sleman dalam laga pamungkas grup A babak 16 besar Liga 2. Laga kedua tim rencananya akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/10) mendatang. Panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman mengeluarkan surat keputusan nomor 001/PAN/PSS/X/2017 perihal Pelarangan kehadiran suporter Persis Solo dan ditujukan kepada manajemen tim Laskar Sambernyawa.

“Mengingat kapasitas Stadion Maguwoharjo yang sudah dipenuhi oleh suporter PSS Sleman dan demi kelancaran dan keamanaan pertandingan, melalui surat ini saya sampaikan bahwa sesuai dengan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dengan ini kami panpel pertandingan PSS Sleman memohon dengan sangat penonton dan suporter Persis Solo untuk tidak datang dan menyaksikan pertandingan tersebut dengan beratribut maupun tidak beratribut,” demikian diumumkan PSS Sleman dalam surat yang ditandatangani Yaguar maupun Sekretaris Ery Febriyanto, Kamis (5/10).

Ketua panpel PSS, Yaguar Tominangi menjelaskan, selain kepada kedua manajemen, surat tersebut juga ditembuskan kepada Kapolda DIY dan Kapolres Sleman. Dalam surat tersebut panpel memohon dengan sangat agar suporter Persis tak hadir ke stadion kebanggaan publik Kota Sembada itu. Sebelumnya hal yang sama dilakukan Panpel Pertandingan Persis saat menjamu tim Super Elang Jawa di Stadion Manahan, bulan lalu.

Panpel Persis kala itu mengeluarkan surat bernomor 230/Pan_Persis/IX/2017 tertanggal 20 September 2017 perihal pelarangan kehadiran suporter PSS Sleman pada pertandingan Persis vs PSS di Stadion Manahan 24 September 2017.

Larangan tersebut didasarkan atas rujukan surat Kapolda Jateng No. B/6858/VII/2017/JTG tanggal 26 Juli 2017 terkait larangan suporter PSS mendampingi timnya di seluruh area kepolisian Jateng.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge