0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelantikan Dibatalkan, Sebagian Guru Dipulangkan

Pelantikan Kepsek Distrik Baturetno di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, Selasa (3/10) (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Pembatalan pelantikan kepala sekolah membuat guru yang akan dilantik terpaksa dipulangkan. Sedianya, Bupati Wonogiri akan melantik 121 guru menjadi kepala sekolah. Namun lantaran ada pembatalan, bupati hanya melantik sekitar 50-an kepala sekolah saja.

“Ada yang kurang menurut beliau mas, jadi Pak Bupati meminta agar dilakukan evaluasi ulang,” tegas Kepala Dinas P dan K Wonogiri, Siswanto, Kamis (5/10).

Dia mengatakan, pembatalan pelantikan kepsek merupakan kebijakan mutlak bupati. Selain itu, bupati menghendaki agar dalam rotasi tersebut dinas terlebih dahulu melakukan verifikasi mendalam. Hal itu berkaitan dengan ketepatan penempatan kepsek sehingga diharapkan efektif dan optimal.

Pihaknya juga diperintahkan bupati agar melakukan pengecekan ulang terkait data para kepsek yang akan dilantik tersebut. Bupati tidak ingin dengan adanya pelantikan itu, di kemudian hari menimbulkan hal yang kurang baik.

“Ini kan lima distrik yang akan dilantik, ada yang promosi dan ada yang mutasi begitu jadi sekalian. Misal SDN 1 Wonogiri ditempati oleh guru yang dipromosikan kan tidak pas,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge