0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awal Pendaftaran Parpol Dimanfaatkan untuk Konsultasi

Komisioner KPUD Sukoharjo Nuril Huda (dok.timlo.net)

Sukoharjo– Hingga hari ke tiga dibukanya pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat pendaftaran, belum ada satu partaipun yang secara resmi mendaftar. Pada kesempatan di awal masa pendaftaran ini masih dimanfaatkan oleh pengurus parpol untuk konsultasi dengan KPU .

“Selama masa pendaftaran kami melayani konsultasi terkait pendaftaran dan verifikasi di Kantor KPU Sukoharjo. Dan sejak dibuka pendaftaran, sudah ada sejumlah partai yang baru tahap konsultasi tentang pendaftaran dan belum ada yang secara resmi mendaftarkan diri,” kata salah satu komisioner KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Kamis (5/10).

Pihak KPU Sukoharjo juga menyarankan kepada seluruh partai politik untuk segera menyerahkan daftar petugas penghubung parpol. Karena petugas tersebut yang nantinya akan berkomunikasi dengan KPU dalam proses pendaftaran parpol peserta pemilu legislatif 2019.

Sampai saat ini, baru ada tujuh parpol yang sudah mengirimkan daftar petugas penghubung partai, adalah PDI Perjuangan, PKS, Golkar, PAN, Perindo, PPP dan PSI. Untuk partai politk yang lain sejauh ini ada beberapa yang masih melakukan konsultasi tentang sistem pendaftaran dan verifikasi.

“Parpol dianggap resmi mendaftar jika berkas syarat pendaftaran sudah lengkap dan mendapat tanda terima berkas pendaftaran oleh KPU. Waktunya masih panjang, hingga 16 Oktober mandatang setiap hari kita layani pada jam kerja, dan hari terakhir kita tunggu sampai pukul 24.00 WIB,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge