0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI Kerahkan Ratusan Personel Bantu Pengungsi di Bali

Sedikitnya ada 616 anggota TNI diperbantukan untuk mengantisipasi terjadinya erupsi Gunung Agung, Bali. (merdeka.com)

Timlo.net – Sedikitnya ada 616 anggota TNI diperbantukan untuk mengantisipasi terjadinya erupsi Gunung Agung, Bali. Selain diperbantukan membuat tenda darurat, ratusan prajurit TNI ini juga diperbantukan mengurus logistik.

“Sebelumnya kita sudah terjunkan 616 anggota TNI ke lokasi pengungsian dan sejumlah titik daerah yang rawan dalam membantu mengevakuasi warga,” kata Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono usai perayaan HUT TNI di Denpasar, Kamis (5/10).

Dia juga berharap dengan doa bersama, Gunung Agung urung meletus.

“Dengan doa bersama yang dilakukan oleh seluruh umat dari lapisan agama dan suku bangsa berbeda di Denpasar beberapa hari lalu. Setidaknya Tuhan dengar doa kita agar gunung tidak meletus,” jelas jenderal TNI bintang satu di pundaknya ini.

Kodam IX Udayana mempersiapkan prajuritnya untuk dikerahkan mengantisipasi jika sewaktu-waktu gunung tertinggi di Bali itu meletus. Jika jumlah tentara cadangan yang ada sebanyak 16.000 masih dirasa belum cukup, pihaknya tidak segan-segan minta bantuan komando di tingkat atas.

“Jika terjadi erupsi, kodam IX/Udayana masih punya 16.000 cadangan yang siap untuk dikerahkan sewaktu waktu. Kalau masih kurang, kita minta ke komando tingkat atas,” jelas dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge