0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bermain Game Sepanjang Hari, Wanita Ini Jadi Buta

Bermain game ponsel. (dok: timlo.net/ dailystar.co.uk)

Timlo.net—Seorang calon akuntan wanita mengalami kebutaan pada salah satu matanya. Hal ini dialaminya setelah bermain game ponsel sepanjang hari. Dokter berkata jika wanita berusia 21 tahun itu mengalami kebutaan parsial karena kelelahan yang berlebih setelah bermain game.

Wanita bernama Wu Xiaojing itu berkata dia tidak lagi bisa melihat dengan mata kanannya setelah bermain game selama 24 jam, tulis DailyStar. Wanita yang tinggal di Chang’an, Cina itu hanya berhenti bermain game untuk makan malam. Tapi saat dia berhenti, pandangan matanya menjadi gelap.

Dia lantas dilarikan ke rumah sakit. Para dokter mendiagnosanya dengan kondisi yang disebut retinal artery occlusion, sebuah penyakit yang disebabkan karena mata lelah. Wu berkata jika bermain game di smartphone adalah satu-satunya hobi yang dia miliki. Dia bermain smartphone di waktu senggang dan akhir pekan.

Dia berkata pada akhir pekan, dia tidak kemana-mana dan tinggal di rumah untuk bermain game. Wanita itu berkata dia biasanya bangun pukul 6:30 dan mulai bermain game setelah sarapan. Dia baru berhenti pukul 16:00 untuk makan siang. Lalu Wu tidur sebentar, dan bangun untuk bermain game hingga pukul 2 dini hari. Wu tetap berada di rumah sakit sekarang ini untuk dirawat. Tidak diketahui jika matanya akan kembali pulih.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge