0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Ingin Kualitas SDM Prajurit TNI Ditingkatkan

Upacara HUT TNI (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota Komisi I dari Fraksi PKS Sukamta menilai kuantitas dan kualitas unsur-unsur pertahanan TNI seperti, SDM, anggaran dan alutsista perlu terus ditingkatkan melalui program Renstra dan Minimum Essential Forces (MEF). Dari tahun ke tahun, DPR terus mendorong agar anggaran untuk membeli dan memperbarui alutsista ditingkatkan.

“Kita terus berusaha meningkatkan alutsista TNI baik secara kuantitas maupun kualitas. Kita berharap melalui MEF (minimum essentials force) kebutuhan alutsista TNI tersebut dapat terpenuhi,” kata Sukamta, Kamis (5/10).

Selain alutsista, Sukamta berharap TNI harus terus meningkatkan kemampuan, integritas, kedisiplinan serta kedekatannya dengan rakyat. Dia mengingatkan TNI untuk tidak terlena meski kehebatan dan kemampuannya, terutama pasukan elite mereka telah diakui dunia internasional.

“Ini jadi kebanggaan tersendiri, tapi jangan membuat kita terlena, justru Indonesia harus terus meningkatkan kuantitas dan kualitasnya,” jelasnya.

Sukamta menuturkan, masih banyak anggota TNI yang indisipliner dan bertindak tidak sesuai dengan jiwa TNI. Masalah-masalah indisipliner oknum anggota TNI dinilai menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar tidak terjadi lagi kedepannya.

“Para prajurit TNI juga perlu terus dipahamkan bahwa TNI ini lahir dari rahim rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Sukamta.

[fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge