0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

 Korban Hannien Tour Diduga Ratusan Orang

Korban Biro Perjalanan Umrah Hannien Toer melapor ke polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tidak menutup kemungkinan, korban biro perjalanan umroh Hannien Tour terus bertambah. Hingga saat ini, korban kasus dugaan penipuan sudah mencapai ratusan orang.

“Kami masih menampung aduan dan laporan dari korban dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh biro Hannien Tour,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada Timlo.net, Kamis (5/10).

Hingga saat ini, pihak Satreskrim Polresta Solo masih mendalami termasuk memanggil pihak Hannien Tour. Meski begitu, hasil terkait panggilan tersebut belum dapat dibeberkan.

“Masih kami dalami. Intinya, kami menampung laporan seluruh korban terlebih dahulu,” terang Kasat.

Beberapa waktu lalu, puluhan orang juga telah mengadu ke Polresta terkait dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalanan Hannien Tour. Meski begitu, mereka belum membawa berkas bukti pembayaran sejumlah uang yang telah disetorkan.

Kebanyakan, dari para korban telah menyetor sejumlah uang kepada pihak biro perjalanan sejak 2016 lalu. Namun, hingga saat ini mereka belum juga berangkat ke tanah suci.

Mereka meminta uang yang telah disetor untuk segera dikembalikan.

“Kalau dari keluhan para korban, April kemarin sudah dilakukan pertemuan antara pihak korban dengan pihak Biro Hannien Tour. Mereka meminta waktu selama 90 hari untuk mengembalikan uang calon jamaah umroh. Namun, sampai saat ini belum terealisasi juga. Sehingga mereka melapor kesini,” ungkap Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge