0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Sering Jadi Cadangan, Bernardeschi Tak Cemas

Federico Bernardeschi (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Bintang muda sepak bola Italia, Federico Bernardeschi telah menjadi bagian dari tim raksasa Juventus hingga pekan ketujuh Serie A. Namun demikian, pemain 23 tahun ini masih belum mampu menembus skuad utama atau starting eleven ketika Juventus bertanding.

Bernardeschi baru direkrut Juve dari Fiorentina di bursa transfer musim panas lalu. Penyerang berusia 23 tahun itu jadi pembelian termahal Juve di musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro. Kesempatan itu baru datang akhir pekan lalu saat Juve tandang ke markas Atalanta di lanjutan Serie A. Bernardeschi kemudian mencetak gol dan menyumbang assist meski pada akhirnya Juve harus puas dengan hasil seri 2-2.

Meski masih belum menembus pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri, dia tak khawatir dan menyadari bahwa dirinya masih harus bekerja keras untuk bisa main reguler di Juve.

“Saya belum banyak bermain sejauh ini, tapi saya tidak khawatir. Seperti itulah di Juve, ada ‘magang’ untuk lolos. Ketika Anda tiba di skuat yang memenangi scudetto enam kali beruntun dan dua kali masuk ke final Liga Champions dalam tiga tahun, itu wajar,” ujar Bernardeschi kepada Football Italia, Kamis (5/10).

Bernardeschi menjadi pilihan utama saat Italia tampil di Piala Eropa U-21. Kini dengan statusnya sebagai pelapis di Juventus, ternyata tak membuatnya cemas apabila tak masuk Gli Azzurri di Piala Dunia 2018 Rusia tahun depan.

“Jika saya bisa memastikan saya siap ketika dipanggil, maka tidak akan ada masalah. Juve adalah Juve, tidak mudah untuk langsung nyetel dengan tim yang selalu lapar kemenangan. Itulah mental mereka. Saya menyadari bahwa jika Anda tidak memberi 100%, Anda digeser oleh rekan setim,” pungkas Bernardeschi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge