0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teatrikal Perjuangan Jenderal Sudirman Semarakkan HUT TNI

Masyarakat saksikan peringatan HUT TNI ke-72 di Cilegon (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Drama teatrikal bertema perjuangan Jenderal Sudirman dimainkan saat perayaan HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Jawa Barat. Drama tersebut dimainkan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutannya.

Pantauan merdeka.com, anggota yang rapih berbaris perlahan meninggalkan tempat upacara sekitar pukul 09.00 Wib. Sambil diiringi dengan aksi tentara angkatan laut yang menyelami lautan dermaga. Satu persatu alutsista yang disiagakan, ikut meninggalkan tempat.

Sambil para anggota meninggalkan lokasi diiringi pemain drama teatrikal Jenderal Sudirman. Diiringi dengan bunyi tembakan pesawat udara menggambarkan penyerangan kota Yogyakarta.

Begitu pula motor militer memasuki lapangan dan dan kendaraan taktis. Drama menggambarkan reka ulang sejarah Jenderal Sudirman.

Warga yang menonton ikut dilibatkan dalam teatrikal ini. Mereka berbondong bondong masuk ke lapangan diatur para tentara yang juga pemain teater. Kemudian sesekali diikuti lagi oleh tembakan pesawat AU.Drama teaterikal ini diwarnai atraksi bendera. Diakhiri dengan pengibaran bendera merah putih raksasa oleh para pemain. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge