0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spesialis Malmot Terpaksa Dibedil Betisnya

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AM (21), spesialis pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Teluknaga dan Kosambi, akhirnya didor Polisi. Aksinya terungkap setelah 19 kali melakukan pencurian di lokasi tersebut.

Kapolsek Teluknaga, AKP Fredy Yudha Satria menjelaskan, pelaku AM diamankan setelah pihaknya terlebih dulu menangkap dua pelaku lain berinisial MT dan TG pada pertengahan September 2017.

“Kami lakukan pengembangan dan ternyata dua pelaku MT dan TG ini berperan sebagai pengawas lapangan, saat menjalankan aksinya,” ucap Fredy Rabu (4/10), di Mapolsek Teluknaga.

Sementara pelaku AM, lanjut dia, diamankan di rumahnya di Kampung Kempalng, Desa Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang.

“Pelaku diamankan di rumahnya, saat sedang diamankan dia mencoba melawan polisi dengan senjata tajam golok, kami berikan tiga kali tembakan peringatan ke udara tak digubris, sampai akhirnya pelaku kami berikan tindakan tegas dengan menembak di betisnya,” ucap dia.

Dijelaskan Kapolsek, pelaku AM merupakan otak yang juga berperan sebagai eksekutor dalam setiap aksi pencurian sepeda motor yang mereka lakukan.

“AM ini spesialis pemetik, dia dalam pengakuanya sudah 19 kali melakukan pencurian,” ucap Kapolsek.

Dalam setiap beraksi, AM dan komplotannya merupakan spesialis pencuri yang membobol sepeda motor korban dengan menggunakan kunci leter T.

“Dia incar motor yang terparkir di halaman, atau teras rumah. Atau juga yang terparkir di parkiran umum,” terang dia.

Dari hasil kejahatannya, Polisi berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku yang terjadi sejak Januari hingga September 2017 ini.

“Dia sudah 19 kali, yang lainya sudah berhasil mereka jual ke Wilayah Jakarta Barat dan Banten,” ucap dia.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge